Senin, 20 Juni 2011

semua tentang cinta

apa kau tahu cinta? cinta sampai saat ini tak pernah dapat didefinisikan. kalaupun ada definisi dari cinta itu bermacam-macam. efinisinya tak pernah sama satu dengan yang lainnya. kenapa? karena setiap orang memiliki pandangan yang berbeda.
pernahkah kamu merasakan yang namanya cinta. cinta pada seseorang yang teramat besar. apa yang kau rasakan saat itu? apa yang ingin kau lakuan bagi orang yang kau cinta?


aku tahu, jika cintamu begitu besar kepada seseorang kau akan rela mengorbankan apa saja untuk yang kau cintai. kau tak akan pernah menyakiti perasaannya walaupun hanya sekali. kau akan merangkai setiap katamu agar oran yang kau cintai itu tidak tersakiti. kau akan melindungi orang yang kau citai dengan nyawamu. semua itu akan kau lakukan jika cintamu itu tulus.
semua orang yang saling mencintai tidak akan pernah saling menyakiti. semua hal begitu indah bagi mereka.

contoh cinta yang sangat besar adalah cinta seorang ibu kepada anaknya. kau ingat ibumy? dia akan membanggakanmu ketika orang lain tak merasa bangga padamu. dia akan mempercayaimu saat orang lain kehilangan kepercayaan padamu. dia akan membuatkan susu dipagi hari untukmu saat orang lain terlelap tidur. dia akan menjadi yang pertama mendo'akanmu saat orang lain sibuk berdo'a untuk dirinya sendiri. dia akan mengangkatmu saat orang lain menjatuhkanmu. dia akan melindungimu saat ada orang yang ingin mencelakaimu. dia bersedia mendengar semua keluh kesahmu dan memberikan solusi saat orang lain belum tentu ingin mendengar keluh kesahmu.

jadi sudahkah kamu mendo'akan ibumu sebagai wujud terima kasih dan cintamu. sudahkah kamu mempercayai ibumu sebagai bentuk penghargaan padanya. sudahkah kamu menunjukan baktimu padanya. sudahkah kamu membalas cinta kasihnya.

sesungguhnya cinta ibumu padamu lebih besar dari cinta pacarmu kepada kamu. cinta ibumu lebih murni dan menyegarkan daripada cinta pacarmu kepadamu yang hanya "just have fun". cintanya lebih dari cinta yang lain.
jadi jangan pernah kecewakan ibumu. jagalah sesalu ibumu selagi ibumu masih hidup. saat dia telah tiada semua penyesalanmu akan sia-sia. semua yang telah tiada akan terasa keberadaannya.

"CINTA SEJATI KAN ABADI DALAM HATI DAN KEKAL DALAM SEGALA KEHIDUAN"
-KH. JUNAEDI AL-BAGHDADI-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar