Minggu, 17 Juli 2011

perubahan

perubahan, sejak kecil aku sangat takut dengan kata itu. perubahan itu sangat berarti negatif bagiku. kata itu mengindikasikan suatu dampak yang membuatku harus beradaptasi kembali dengan sebuah keadaan. karena itulah aku tidak menyukainya.
saat aku lulus SMP, semmua pandanganku berbah. saat itu aku merasakan perasaan yang sungguh luar biasa. perasaan yang begitu menyentuh, denga semangat menggebu, dan campuran antara rasa takut, senang, dan grogi. terasa ingin melompot dari dalam dadaku. terlebih saat bertemu dengan teman-teman baru. begit istimewa dan menggairahkan. aku merasa lebih hidup saat merasakannya.
perubahan yang begitu amat kutauti menjadi sesuatu yang begitu indah dan membahagiakan. kau tahu sebelum aku menjalaninya, terbayang lingkungan baru yang sangat asing. dengan teman-teman yang tidakku kenal dan semua hal baru yang akan sangat aneh bagiku. lalu terlintas dalam pikiranku jika seandainya teman-temanku tidak sebaik teman saatku berada di SD. guru yang tidak seperhatian seperti guru-guruku di SD. dan lingkungan yang tak sekuodusif seperti lingkungan yag sudah 6 tahunku jajaki. semua iku membuatku egang dan begitu mengerikan.
dan saatku jajaki semua berubah menjadi lebih menyenangkan dan menggairahkan. itulah cerita singkatku mengalami perubahan saat peralihan dari sd ke smp. jadi hadapi perubahan karena perubahan memberikan kesempatan untuk menjadi lebih kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar